Keseksian pasar Indonesia di industri gadget berhasil menarik banyak produsen smartphone dunia untuk coba peruntungannya di tanah air. Merek terbaru yang akan ikut nyebur bersaing di Indonesia adalah Foxconn melalui produk Luna.

Nama Foxconn di industri gadget tentu tidak setenar Apple atau Samsung. Tapi sejatinya Foxconn sudah lama malang melintang memproduksi beragam produk IT. Produk kenamaan buatan Foxconn antara lain smartphone BlackBerry, konsol Microsoft Xbox, hingga produk mainboard untuk PC.

Dengan pengalaman yang dimilikinya, Foxconn pun akhirnya tergoda untuk menciptakan smartphone bikinannya sendiri bernama Luna. Smartphone ini berhasil meraih kesuksesan di negeri ginseng Korea Selatan karena kemiripannya dengan iPhone.

Ya, Foxconn juga pernah ikut berkecimpung dalam pembuatan iPhone milik Apple. Karenanya tidak heran bila mereka bisa menciptakan smartphone yang begitu mirip dengan iPhone, termasuk dari sisi desain. Mereka mengklaim smartphone Luna dirancang dengan sangat presisi.

Dari sisi hardware, Luna bukanlah smartphone flagship kekinian. Prosesor di dalamnya tergolong lawas, yakni Snapdragon 801 2,5 GHz plus RAM 3 GB. Sementara layarnya sendiri berdimensi 5,5 inci full HD. Turut diperkuat dengan kamera utama 13 MP dan kamera depan 8 MP, Luna dipasarkan dengan harga Rp5 jutaan.

Sumber : droidlime.com